"Aku jadi Pejuang Indonesia"

          
   Alhamdulillah, tema pekan ini tentang negara Indonesia. Anak-anak kembali diingatkan dengan peristiwa masa lalu sewaktu Indonesia berjuang melawan penjajahan oleh negara asing. Melalui tema ini, anak-anak diajak menembus dimensi waktu dengan bermain peran menjadi para pejuang. Ada juga yang berperan sebagai penjajah. Di setting secara rapi oleh Ustadzah Indri Zumaini, SE selaku guru sentra bermain peran, anak-anak benar-benar terbawa suasana seperti kala itu. Mas Bintang sebagai proklamator, menjadi Bpk Soekarno, begitu antusias membacakan isi proklamasi, yang diperdengarkan kepada rakyatnya. Wah, menyentuh sekali ya.
              Menumbuhkan jiwa kepahlawanan kepada generasi sekarang merupakan tantangan yang besar bagi kami sebagai pendidik penerus bangsa. Mengingat maraknya informasi dan komunikasi yang begitu canggih merambah ke anak-anak. Namun, dengan menyelipkan nilai-nilai kebangsaan di dalam kurikulum, membuat kami semakin mudah dan bersemangat.
             Dengan bermain peran menjadi pejuang, diharapkan anak-anak semakin cinta terhadap tanah air. Terlihat begitu antusiasnya dalam berperan. Apalagi adegan perng-perangan, bagi anak merupakan permainan yang seru dan mnyenangkan. Begitulah suatu pagi di sentra bermain peran, di TKIT Muadz bin Jabal Kotagede Yogyakarta. Dan ada beberapa gambar yang sempat diabadikan. Check it out yaaaa.......