Rihlah POMG ke SIB ( Sundak, Indrayanti, Baron )

          Hari Ahad, 12 Mei 2012, yang sejuk berpayung awan mendung, para orangtua, siswa dan ustadzah berkumpul di Kampus Muadz bin Jabal Kotagede. Kala itu pukul 07.00. Tiga bis dan beberapa kendaraan mobil memadati area sekolah. Wah, ada apa sih rame-rame?
          Waktu berjalan hingga semua orang masuk ke dalam kendaraan masing-masing. "Breemmm . . .breemmmm", bis melaju meninggalkan lokasi itu. Berjalan ke arah timur, lurus, menuju Wonosari, Gunung Kidul. Wow, ternyata bis tersebut tiba di sebuah pantai nan indah, yaitu Sundak Beach atau biasa disebut Pantai Sundak.
           Para rombongan berbondong-bondong menuju tempat persinggahan sementara. Panitia menggelar tikar-tikar sebagai alas duduk yang nyaman ditengah sejuknya pemandangan pantai. Acara pun dimulai. Riuh suara tawa terdengar saat lomba keluarga berlangsung. Acara tebak gaya dan urutan nama sesuai abjad sangat asyik, berkat partisipasi para orangtua. Terjalin rasa kebersamaan mendalam bagi para orangtua, karena mereka menjadi tahu nama dan alamat masing-masing anggotanya. Reward pun dikalungkan dileher sebagai simbol kemenangan, walaupun hanya reward penggembira.
          Acara dilanjutkan dengan makan siang, sholat dan bermain air sepuasnya di Sundak Beach. Terjangan ombak menyapu badan yang lelah, terasa segar dan menyenangkan bagi anak-anak bersama keluarganya masing-masing. Selanjutnya, perjalanan menuju Indrayanti Beach. Hampir sama dengan Sundak Beach dengan pasir putihnya, namun jarak dari pintu masuk  ke pantai lebih dekat di sini.
          Belum selesai di sini, rombongan kembali berarak menuju satu pantai lagi yaitu Baron Beach. Nah, pantai ini berpasir hitam dan ada sungai kecilnya, sehingga anak-anak bisa bebas bermain air tanpa harus dekat dengan ombak. Hampir semua anak berbasah-basahan di sana. Sebelum pulang, beberapa orangtua dan ustadzah menyempatkan diri untuk membeli oleh-oleh, baik berupa ikan atau barang,
         Hari Ahad ini terasa panjang dan melelahkan, namun ada rasa senang, puas dan penuh pengalaman yang mengiringi perjalanan pulang mereka. Alhamdulillah, semua sampai di sekolah tercinta petang hari, dengan selamat.