Pesantren Kids on Muadz Keparakan

         
Alhamdulilah, di tahun pertama ini TKIT Muadz bin Jabal Keparakan sukses mengadakan Pesantren Kids pada Senin, 11 Maret 2013 lalu. Berbekal tekad dan semangat, para siswa datang ke sekolah di pagi hari. Cuaca pada kala itu tak begitu bersahabat. Mendung dan hujan menyelimuti kawasan Keparakan Lor dan sekitarnya. Namun, semangat anak - anak dan ustadzah mampu mengalahkan rasa dingin saat itu.
          Bel berbunyi sekitar pukul 08.00 WIB. Anak -anak mempersiapkan diri berkumpul untuk Opening Ceremony. Balon yang terpasang siap dilepaskan. Namun, derasnya hujan yang mengurungkan niat untuk menerbangkannya, dan pembukaan diganti dengan pemukulan 'blek' bersama.
          Aktivitas pun dimulai, anak -anak mewarnai bermacam tulisan tentang kata - kata positif, misal : Berbagi Yuk, Sholat Okee..... dan lain sebagainya. Dilanjutkan dengan sholat dhuha bersama, mengaji Ummi berkelompok, pentas seni Imtaq dan makan snack.
           Untuk kegiatan intinya, ada kolase Asmaul Husna, puzzle nama malaikat dan mengelompokkan nama - nama surat dalam Al - Qur'an. Dan yang membuat seruu, masing - masing kegiatan ada reward - nya. Jadi, siswa berlomba - lomba untuk mendapatkan reward penuh.
           Selanjutnya sholat dhuhur, makan siang, tidur siang, mandi. Setelah mandi, kira - kira pukul 16.00 WIB, anak - anak dari TPA masjid tetangga berbondong - bondong datang untuk bersama - sama mendengarkan dongeng dari Kak Amri dari Kotagede.
           Pesantren yang bertemakan "Share to our friend, Yes, Be a sholih child, Ok", diharapkan mampu membekali siswa dengan nilai imtaq dengan pengenalan lebih fokus kepada Alloh, malaikat, Al - Qur'an, manusia sebagai sesama untuk ladang berbagi. Aminn.