FAMILY DAY MU'ADZ BIN JABAL KOTAGEDE

"Anda semangaaat!"
"Saya semangaat!"
"Anda siaap!"
"Saya siaap!"
Begitulah kobaran semangat yang dilontarkan kak Iwan selaku motivator mini outbond pagi itu. Kobaran semangat yang spontan dijawab oleh seluruh peserta yaitu segenap wali santri Taman Batita, Play Group dan TKIT Mu'adz Bin Jabal Kotagede.
Pagi itu, Ahad tanggal 19 Mei 2013, langit cerah mengiringi perjalanan ustadzah, anak-anak dan wali santri menuju ke lokasi Outbond, tepatnya di Kaligriya Kaliurang Yogyakarta. Mulai jam 07.00 wib rombongan keluarga satu persatu memasuki lokasi. Setelah mengisi daftar hadir, mengambil konsumsi dan tentu saja mengumpulkan kupon doorprice, dengan senyum terkembang mereka berjalan kaki naik turun bukit kecil menuju arena outbond. "Wah belum-belum udah outbond nich" kata salah seorang wali santri. Ada juga yang sambil menggendong bayi bertanya pada ustadzah,"Masih jauh gak ust? Tapi mereka semua tampak semangat, betapa tidak, suasana yang nyaman, dengan pohon cemara di kanan kiri serta hamparan rumput yang hijau, dibalut sejuknya hawa pegunungan, seolah menutup lelahnya perjalanan tadi.
Setelah acara pembukaan secukupnya, dilanjutkan Mini Outbond yang kali ini ditangani oleh Tim yang profesional pimpinan Pak Iwan. Diawali dengan Permainan Dinamika Kelompok, pembagian kelompok baik kelompok ibu-ibu maupun kelompok bapak-bapak cukup lancar. Berbagai Game seru seperti memindah bola dengan sebilah bambu, memindah segelas air dengan bantuan selembar kain, membentuk kotak, segitiga dengan tali dan yang terakhir menyusun menara balon. Tawa riang menyertai di setiap permainan. Saking semangatnya, salah seorang bapak sampai menabrak sebuah batang pohon ketika bermain sepak bola dengan mata tertutup. Setelah pengumuman kelompok pemenang, tibalah saatnya pembagian doorprice. Sayangnya alam mulai kurang bersahabat, langit mendung menggelayut, pembagian doorprice dilakukan secepat mungkin. Alhamdulillah semua keluarga dapat membawa pulang doorprice. Senyum kepuasan bagi yang beruntung mendapatkan magicjar, kipas angin, setrika, blender, guci dan lain-lain. Senyum kegembiraanpun terpancar bagi yang mendapatkan alat rumah tangga, pakainan, jilbab, payung, buku bahkan sepasang sandal jepit. Alhamdulillah..... dapat rejeki! dapat silaturrahim juga!