Special day, Membuat Peta Indonesia dari Bubur Koran

            
Jum'at, 13 April 2012 yang cerah, membawa anak-anak dalam suasana semangat 45. Why??? Karena siswa PG dan TK anak membuat proyek hari ini. Apa yaa??
              Ternyata ada pembuatan peta Indonesia secara massal. Wow, hebat yaa. Tapi, anak-anak membuat peta-nya bukan dari semen atau bahan bangunan. Menggunakan kertas koran yang direndam dalam air dalam waktu yang lama, namanya bubur koran. Wuihhh, sepertinya seru dan menyenangkan.
               Anak-anak terbagi dalam kelompok-kelompok yang dibersamai masing-masing 1 ustadzah. Di teras kelas, berjajar banyak kelompok yang sangat antusias meremas-rems bubur koran. Motorik halus anak semakin terasah. Rasa kecintaan terhadap Indonesia juga semakin berpijar. Oh, indahnya masa kecil.
              Dengan beralaskan papan kayu ukuran 20 x 30 cm, anak-anak berlomba-lomba membuat peta beberapa pulau yang ada di Indonesia. Ada pulau Kalimantan, Jawa, Sumatra, Irian, Sulawesi dan masih banyak lagi beberapa pulau-pulau kecil.
             Namun, ada juga beberapa anak PG yang membuat pulau sesuai imajinasi mereka, yaitu pulau berbentuk kura-kura , pesawat, dll. Maklum, masih usia 3-4 tahun, dalam berkreasi selalu wonderfull.
             Ini beberapa hasil karya anak-anak PG dan TKIT Muadz bin Jabal Kotagede dalam acara special day hari Jum'at pekan lalu .