Ubah dunia dengan menjaga air


Siapakah yang menciptakan air “Allah”
Siapakah yang menurunkan air “Allah”
Dari langit yang amat tinggi
Tentu Allah sudah pasti
Bait lagu di atas memngingatkan kita kembali pada hari dimana semua siswa RA Muadz Bin Jabal merayakan puncak tema “Aku butuh air”. Hari perayaan dari tema yang dipelajari anank-anak beberapa minggu sebelumnya.
Pada puncak tema kali ini, anak-anak tidak hanya menghabiskan waktu mereka dengan bermain dan bersenang-senang. Kali ini, anak-anak mendapatkan pelajaran yang sangat berharga dan penuh makna.  Terutama untuk menghadapi masa depan mereka nantinya
Mengingat banyaknya air yang terkena limbah membawa siswa RA Muadz Bin Jabal Kotagede kali ini melakukan sains mengenai penyaringan air kotor menjadi bersih.
 Hari Jumat 28 Oktober 2016 setelah mendengar penjelasan dari Ustadzah mengenai polusi air di dalam kelas, dan bekal tentang pengetahuan air selama 3 pkan seperti manfaat air, cara menjaga air, hemat air dll hari ini  dilanjutkan dengan praktek sains cara penyaringan air kotor menjadi air bersih.Kegiatan dimulai dengan doa pagi, senam shalat duha dan dilanjutkan mengaji. Ketika waktu menunjukan pukul 10.00 wib semua siswa berkumpul di aula sekolah untuk menyaksikan demontrsi penyaringan air.
Setelah itu  Dengan alat yang sangat sederhana seperti ijuk / kapas, kerikil, arang, pasir, tawas dan juga air yang sudah kotor, para siswa ini melakukan percobaan. Hasilnya air yang kotor itu berubah menjadi bersih. Melalui pelajaran ini para siswa juga diingatkan untuk tidak melakukan pemborosan air dan ikut menjaga kebersihan lingkungan.