Dirgahayu Republik Indonesia


17 Agustus tahun '45
Itulah hari kemerdekaan kita

Hari merdeka nusa dan bangsa

Hari lahirnya bangsa Indonesia

Mer…de…ka!!

Dalam rangka menyambut Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-72, TK IT Mu’adz Bin Jabal Kotagede ikut memeriahkannya dengan mengadakan pawai keliling sekitar daerah kotagede yang diselenggarakan pada hari Rabu, 16 Agustus 2017.
Ustadzah dan anak-anak memakai pakaian nuansa merah putih, terlihat begitu meriah dan ceria. Acara diawali dengan doa bersama dan pengarahan dari ustadzah. Nuansa merah menggambarkan rasa keberanian membela kebenaran dan sifat karakter anak "pemberani". Warna putih menggambarkan kesucian, jiwa anak-anak masih suci. Orang tua dan pendidik yang menorehkan warna-warna karakter anak menjadi pribadi yang sholih-sholihah. Generasi yang kuat secara fisik, mantab aqidah dan akhlaknya. 
Anak-anak dengan senang dan semangat 45 menunjukkan keceriannya dalam mengikuti berbagai lomba antara lain; lomba estafet bendera, pecah air, bakiak dan lomba membawa kelereng menggunakan sendok. Anak-anak dilatih agar ter-asah fisiknya menjadi kuat, juga mempunya kemampuan bekerjasama menyelesaikan sebuah tugas, kemampuan mengolah emosi agar tetap sportif. Jika menang tidak sombong dan ketika kalah juga tidak terlalu bersedih. Kemampuan konsentrasi anak juga ter-asah. Bagaimana anak dapat menjaga agar kelereng tidak jatuh, agar dapat memukul tepat sasaran pada kantong air bagiannya, bekerjasama agar bakiak dapat melaju dengan kompak dan tidak jatuh.
Semoga dengan kegiatan tersebut, anak-anak TK IT Mu'adz Bin Jabal dapat mencintai negeri dengan berjuang melawan kezhaliman dan menjadikan negera Indonesia sebagai negara yang lebih barokah dan penuh kerahmatan dari Sang Maha Kuasa (Allah SWT, sehingga mencapai kemerdekaan yang hakiki. 

Merdeka!!
Jayalah Indonesia ku!!